Siapa Raditya Dika?

Raditya Dika (lahir Desember 28, 1984) adalah seorang komedian dan creativepreneur.

Raditya lebih dahulu dikenal sebagai seorang penulis enam buku national bestseller dari mulai yang pertama Kambingjantan (2005) hingga yang terakhir Manusia Setengah Salmon (2011). Dia juga penulis skenario komik yang diterjemahkan oleh komikus Dio Rudiman menjadi Komik Kambingjantan I dan Komik Kambingjantan II.

Raditya produser, penulis, dan sutradara dari serial komedi populer berjudul Malam Minggu Miko yang ditayangkan oleh Kompas TV dan Youtube pribadinya di http://youtube.com/radityadika. Serial ini sudah mencapai dua season, episode-episodenya ditonton hingga lebih dari 50 juta kali.

Raditya juga penulis dan pemeran utama dari film box office Indonesia Cinta Brontosaurus (2013) dan Manusia Setengah Salmon (2013), keduanya diangkat dari bukunya yang berjudul sama. Selain itu dia juga menulis dan berperan di beberapa film lainnya.

Selain menulis, Raditya juga seorang creativepreneur, sempat ikut mendirikan penerbit Bukune, dia juga mendirikan beberapa usaha di bidang kreatif yang lain.