Detik-Detik Menjelang Lebaran

Gue baru aja selesai mengupload lagu baru yang gue ciptakan, yang mungkin menjadi lagu termellow yang pernah gue bikin. Selesai dibikin, gue ngedengernya aja bukan pengen garuk-garuk tanah lagi, tapi udah siap gali kubur. Lagunya sendiri pendek banget cuman satu verse sama satu reff. Bener-bener simpel banget.

Monggo di denger di myspace gue (bisa di download juga), judulnya Selamanya.

Berikut liriknya kalau ada yang tertarik:



    SELAMANYA
    Music: Raditya Dika
    Lyrics: Raditya Dika/Diva Gianina/Jinitya JasmineKetika hati ini tetapkan pilihan,
    adakah kuasa diri tuk coba abaikan?

    Selalu kukatakan, engkaulah yang terjaga.

    Dalam setiap langkah kau tuntun mimpiku.


    Meski waktu datang dan berlalu,
    kau takkan lekang dan terganti.


    Selamanya


Ceritanya tentang seseorang yang baru saja menemukan cinta yang baru dan menetapkan hatinya untuk orang tersebut. Dan si orang ini yakin, mau ada apa pun juga, mau ada hujan badai, bom atom, serangan teroris, atau pedangdut lepas ke jalanan, perasaan dia akan tetap sama... sampai kapan pun.

Makanya, bagi orang yang menggantungkan dirinya pada hal-hal kreatif seperti gue, jatuh cinta kayaknya hal yang paling kita harapkan. Soalnya, kalo lagi jatuh cinta... inspirasi bisa dateng terus. No? :D

***

Graphic Novel keren yang baru selesai gue baca, Watchmen, ternyata udah punya traliler buat filmnya yang bakal release tahun depan. You. Have. To. Watch. It. Lihat trailernya di sini.

***

Comment di postingan sebelumnya:



    indrie Says:September 27th, 2008 at 11:23 am edit

    band dikung, yg meranin kebo, fiza.
    itu herfiza novianti yg jadi opi di kiamat sudah dekat season 2 ma season 3 bukan??



Iyap betul, that's her.

***

So yeah, jalanan sekarang bener-bener renggang. Kantor gue juga kosong. Efeknya tentu saja positif bagi kehidupan gue: gue gak punya hasrat ngelides motor-motor yang sembarangan di jalanan lagi, gue bisa tiduran di jalanan (tanpa alasan yang jelas), gue bisa jalan-jalan ke mall tanpa harus pusing gimana parkirnya. Problemnya cuman satu, hampir semua temen gue pulang kampung... jadi percuma aja jalanan sepi dan parkir gampang tapi kaga ada yang diajak.

Seperti biasa, internet juga pasti jadi sepi. Blogger-blogger pada pulang, pembaca blog yang biasanya baca dari kantor juga libur. Pembaca blog yang masih sekolah pada mudik. Kadang gue ngerasa libur lebaran seperti sebuah momen di mana semua orang menghilang. Puff, gitu aja. Gue? Gue sendiri gak mudik, lebaran gue juga gitu-gitu doang. Yang gak mudik, temenin gue dong di blog ini! Hahahahah~

Selamat mudik aja buat yang mudik.  May you be safe on your journey!


email pembaca

Keterbatasan Ruangan Otak

Beuuuuh, minggu ini lagi ribet banget.
Banyaaak projeeeeect!!!!

Satu hal yang gue pahamin banget adalah ruangan otak gue sangat terbatas. Kalau lagi banyak kerjaan/pikiran otak gue pasti penuh, dan gak ada tempat untuk mikirin hal lain selain kerjaan. Maka, gue jadi gak sensitif sama keadaan lingkungan. Gue jadi punya semacam "dunia sendiri" di mana gue ngobrol ama diri gue sendiri, berpikir, "Yang ini udah belum ya? Yang ini udah? Kalo yang ini?". Hasilnya? Gue gak nyambung kalau diajakin ngobrol sama sekali.

Kayak kemaren pas lagi di McDonald's,

Gue: (lagi mikir)
Mbak-mbak counter: Silakan, Mas.
Gue: (masih mikir)
Mbak-mbak counter: Mas?
Gue: Oh iya.. MINTA CHEESEBURGER PAKE KEJU YAH MBAK.
Mbak-mbak counter: ...

Oh well.

Beberapa hal yang menyita perhatian gue adalah: sebuah layar lebar lain yang masih belum bisa dikasih tahu di sini; gue ngerjain skrip film-nya sama ada wacana untuk terlibat di produksi. Selain itu, gue juga baru ngelarin chapter pertama dari Komik Kambingjantan edisi 2. Iya, iya, komik yang pertamanya aja belom nongol udah mau ancang-ancang bikin yang kedua. Hehe. Oh ya, bagi yang penasaran, komik Kambingjantan bakalan nongol sekitar akhir bulan Oktober nanti. It gonna be fun. I promise you. Gue juga lagi mau ngerjain sebuah project sama XL, dan buku kelima gue sampai saat ini masih dalam proses penulisan. Belum lagi persiapan syuting film Kambingjantan yang semakin dekat (13 Oktober), DAN ngurusin penerbit Bukune.

So yeah, intinya: otak gue diare.

***

Kemarin pas lagi Blackberry-an, Prisa minta tolong sama gue untuk nanyain ke pembaca kalau ada cewek yang bisa ngedrum dan tertarik bikin band sama dia. Gue sendiri pengen banget main band sama orang secantik Prisa, tapi sayang gak bisa karena gue 1) gak bisa main drum, dan 2) kalau pipis masih berdiri. Eniwei, Prisa juga ngirimin email ini, siapa tahu ada yang tertarik bisa langsung baca:




    dit,mau minta tolong long long,,punya teman man man drummer cewe ga? huhuhu... kalo bisa yang suka metal yes.. huhu.. sama kalo bisa berdedikasi tinggi dan pastinya tinggal dijakarta, sama mobile gituh.. bisa pergi2.. huhuhu... (banyak maunya) hehe..nanti kalo doi nanya2 kasi liat myspacenya yes

    www.myspace.com/vendettakillyou
    sama youtubenya juga yes
    http://www.youtube.com/watch?v=F4CUWiGduIU
    arigato gozaimaaaass...


    radit baik sekali li li li...


Tuh Pris, udah gue pajang. Temen-temen jangan lupa beli album debutnya Prisa (Self Titled, Aquarius) it really rocks! Prisa juga lagi ngerjain EP untuk bandnya yang lain, Morning Star. Gue udah denger satu lagu... enaaaaak. :)



***

Untuk nambah-nambah referensi, gue lagi getol-getolnya bacain komik/graphic novel keluaran Amerika. Sejujurnya, gue baru tertarik untuk baca komik Amerika emang sekarang-sekarang ini. Dibandingin Manga, komik Amerika emang punya kekurangan dan kelebihan sih. Tapi satu hal yang jelas, komik/graphic novel Amerika (kecuali yang superhero) lebih autobiografis, dark, dan personal.

Beberapa yang gue suka, dan gue dapet dari Dio:

1) Watchmen - Alan Moore
2) Batman The Dark Knight Returns - Frank Miller
3) American Splendor - Harvey Pekar
4) Maus - Art Spiegelman

Dan buku WAJIB bagi siapa pun yang tertarik kepada seni membuat komik adalah Understanding Comics - Scott McCloud. Gue baca berulang-ulang gak pernah bosen. Satu chapter tentang "bekerja di bidang seni" sangat-sangat mirip dengan apa yang gue alamin sekarang. Hohohoho.

Oh ya, sekarang juga lagi ngetrend webcomics, semacam blog tapi isinya komik. Untuk webcomics favorit gue adalah Toothpaste for Dinner. Sementara, Dio suka sama Octopus Pie.

***




    Email dari Dionhik dika, wa dion, ada yg wa mo nanya:
    1. klo uda separo jadi, film Kambingjantan bisa d post ga trailernya ato demonya?
    2. kok jarang ngepost n talkshow lagee(mntang2 sibuk pembacanya d tlatarin...)
    3. minta di link donk blog wa valenti-squad.blogspot.com
    ok, untu sementara, itu dulu pertanyaan wa, good luck bwt proyek2nya ok!!



1) Trailer film Kambingjantan tentu akan keluar begitu filmnya udah kelar. Tapi update/video/foto-foto selama syutingi di Australia pasti akan nongol terus di sini dan/atau website film Kambingjantan, yang seharusnya udah up dari beberapa minggu lalu tapi belum jalan gara-gara temen produksi masih sibuk ngurusin ini-itu.

2) Interval gue ngeposting emang gak menentu. Kadang tiga hari gak ngepost, kadang baru kemaren malem ngepost, besok siangnya udah ngepost, kadang siang, kadang malem, semuanya tergantung keadaan sih. Tapi, emang kalau gue lagi banyak kerjaan pasti gue lama gak ngepost, bukan maksudnya menelantarkan tapi yah emang sekali lagi, ruang otak gue terbatas. Hehe.
Yang jelas, gue mencoba paling tidak seminggu sekali pasti ada postingan baru, walaupun kenyataannya seminggu gue bisa post sampai 2 - 3 kali. K

Kalau soal talkshow, gue emang lagi membatasi talkshow karena, sekali lagi, masalah waktu; syuting film Kambingjantan mulai dari 13 Oktober - 20 November, belum nanti kegiatan pra-promo dan pasca-promo filmnya. Tapi, yang jelas, begitu komik Kambingjantan keluar, gue pasti bakal bikin talkshow lagi, dengan materi-materi baru sambil ngajak Dio.

3) Seperti yang gue bilang di postingan yang ini, program Link Balik udah berakhir, karena gue takut gak sempet ngurusinnya dan udah keburu dilink sama temen-temen. Sometime soon, gue pasti buka lagi.

***

Beh, panjang juga yak!
Nanti lanjut lagi ya, mau meeting di Blok M dulu. :)

You rock, people! Happy puasa detik-detik akhir!


email pembaca

Harianto, Meet Edric

Dua hari ini gue lagi sibuk reading ama pemeran Harianto di film Kambingjantan.

Harianto, sama seperti Kebo, adalah peran yang sangat krusial di film Kambingjantan. Di filmnya, hampir sebagian besar cerita gue di Australia, pasti sama Harianto. Untuk kepentingan durasi film, memang beberapa tokoh temen gue (kalo di buku: Sabrina, Reza, Anas) ditiadakan dan dilebur jadi satu menjadi Harianto. So, Harianto adalah peran yang sangat-sangat-sangat-sangat penting.

Setelah mencari-cari pemain yang tepat, mengcasting berjuta-juta kali, mencari pemain sampai ke kampus-kampus, akhirnya yang dipilih oleh produser, sutradara, dan casting directornya untuk memerankan Harianto adalah... Edric Tjandra Extravanganza. Now, gue gak pernah nonton extravaganza jadi gue gak pernah tahu Edric itu seperti apa di TV, tapi yang jelas pas gue mulai reading sama dia, chemistry-nya makin lama makin kebentuk.

Edric sendiri sangat antusias dalam memerankan Harianto. Dia langsung nelpon Harianto untuk tahu logat Jawa-Kediri yang Harianto punya seperti apa. Dia juga minta Harianto ngirim fotonya ke dia, mungkin untuk tahu raut muka, gesture, dan segala macemnya. Gue sempet ngobrol sama Harianto soal ini:

Gue: Har, Edric udah nelpon kamu?
Harianto: Udah, Dik.
Gue: Dia minta poto juga ya?
Harianto: Iya, aku kasih aja poto kita rame-rame sama temen-temen.
Gue: Kamu masih punya, tah? Aku mau juga dong! MAU JUGA HAR!
Harianto: Iya, iya. Aku kirim ya.
Gue: KE EMAIL KU YA HAR! KIRIMIN YA!
Harianto: Iya.

Hari ini gue dapet email dari Harianto, poto yang dia kirim ke Edric. Poto pertama sih masih gak papa-papa:


kenapa muka gue paling gak beres di sini? (kedua dari kiri: Takuji)

Giliran foto kedua yang dia kirim...


Pemirsa, kita melihat ada penampakan babi monyet.. ITU DIA PEMIRSA!

Terimakasih, Harianto, atas foto-fotonya.
Terimakasih... *nangis*


film kambingjantan

 1 2 3 Next  Last