Shooting Jakarta part 2

Karena di film Kambingjantan adek-adek gue akan memainkan diri mereka sendiri,
mereka jadi heboh.

Edgar minta ke salon sama nyokap gue biar "rambutnya gaul di bioskop". Nyokap gue jadi ikutan panik sendiri, dia langsung ngebeliin baju-baju banyak buat Ingga-Anggi-Yudit. Hampir semua adek gue jadi paranoid. Tiap hari mereka nanya, "Abang kita jadi maen kan, Bang? Iya kan Bang? Ya Bang? Ya Bang?" yang gue jawab, "Iya." yang mereka kembali jawab, "Beneran bang tapi kan kita jadi main?"

Rasa ketidakamanan mereka mencetuskan ide luar biasa.
Gue punya ancaman ampuh untuk mendapatkan apa yang gue mau dari mereka.

Misalnya...

Gue: Edgar, ambilin Abang minum dong.
Edgar: Engga ah bang.. Males..
Gue: Eh, ntar gak jadi main film nih!
Edgar: OKE BANG!

atau..

Gue: Ingga, pijitin Abang ya..
Inggi: Duh Bang aku lagi pegel..
Gue: Gak jadi main film nih ya?!
Ingga: OKE BANG!

Kalau adek-adek gue semangat, entah kenapa bokap dan nyokap gue gak mau main di film ini. Jadinya, mereka diperankan oleh orang lain. Meskipun begitu, nyokap gue udah mewanti-wanti dari jauh-jauh hari,

Nyokap: Dikung, nanti yang mainin mama harus pas yah sama mama. Harus yang sesuai dengan diri mama.
Gue: Oh gitu yah, Ma?
Nyokap: Iya.. kayak.. WIDYAWATI.
Gue: ...kayaknya kebagusan deh, Ma.
Nyokap: Kok kamu gitu sih?
Gue: Yah..
Nyokap: Oh, mama lupa. Ini kan film komedi. Mama tau yang pas..
Gue: Siapa, Ma?
Nyokap: OMAS.
Gue: Dari Widyawati ke Omas.. sungguh cara berpikir yang sulit aku pahami.

Nyokap juga pengen yang meranin bokap orangnya macho, tegap, dan berotot. Katanya, "Biar orang tau papa kita oke punya." Tapi nyokap lupa ini bukan film Rambo Jantan, jadinya pilihan untuk memerankan bokap gue jatuh kepada Pong Harjatmo. Dan Om Pong bisa memerankan bokap gue dengan sangat lucu.

Foto-foto keluarga pas syuting:


edgar dikejar-kejar sama bokap dan keluarga pas di airport

***

Oh ya, pemeran gue pas SD, Bryan, lucu banget! Gue merasa tersanjung dimainkan sama anak kecil selucu itu. Pemeran gue SMP juga ganteng. Mas Rudi sempet bilang ke gue, "Dik, pemeran lo pas SMP ganteng lho." Gue bilang, "Oh, terus Mas?" Dia bilang, "Gak papa ya ganteng?" Gue cuman bisa gondok. Kesannya gak meyakinkan kalau SD-nya lucu, SMP-nya ganteng... eh pas udah umur segini kayak lobang pantat.


umur memang tidak bisa bohong

***

Foto lain, dari adegan yang ada di buku, yaitu scene om-om di 21 (baca Kambingjantan)


deg-deg-deg

***

Kemungkinan besar gue bakalan dateng ke Pesta Blogger 2008. Udah jauh banget perjalanan blogger Indonesia untuk bisa sampai ke tahap ini. So yeah, mudah-mudahan kita bisa ketemu juga di sana.

***

Oh ya.. bagi yang mau dateng besok pas syuting:
sekali lagi, jam empat di parkiran Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia!

Kita ngobrol-ngobrol yah besok! :D


film kambingjantan

Shooting Jakarta

Di saat gue mengetik ini gue baru kelar shooting di bandara Soekarno Hatta dan baru akan pindah lokasi ke daerah Ciganjur. Yak, setelah kelar syuting di Adelaide, kita bakalan ngelanjutin syuting film Kambingjantan di Jakarta.

So, untuk dua minggu ke depan gue bakalan nempel terus sama Fiza (Kebo) untuk mainin scene-scene pacaran kita. Mudah-mudahan banyak scene pelukan yang diulang-ulang. Hahahah. Ngarep.
    email dari Suanci:Baaaaaaaaaaang, aku boleh nonton syuting Kambingjantan ngga?
    Dimana aja aku juga gak apa-apa dech,,
    Pokoknya aku pengen liat proses syuting sama aku pengen minta tanda tangan abang,,
    soalnya aku gak pernah dateng ke talkshow,, siapa tau aku juga bisa jadi figuran gitu bang,,
    maaacii,,


    bales ya atau posting di blog abang ya,,

Setelah baca email ini gue langsung nge-request ke produser gue, dan temen-temen yang mau nonton shooting Kambingjantan bisa dateng nonton (siapa tau juga bisa jadi figuran dadakan) untuk adegan pesta kampus "Kulturfest" (baca: Cinta Brontosaurus) yang akan diadakan di:
    Teater Daun
    Lapangan Parkir - Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Depok
    Sabtu, 1 November 2008
    Jam 16.00 - selesai (jam mulai bisa molor sewaktu-waktu)

Di sana akan ada adegan bazaar kampus, jadi emang pas rame-rame gitu. Jadi, silakan dateng yah temen-temen yang mau nonton shootingnya, ngobrol ama gue, atau ketemu sama Fiza, mas Rudi Soedjarwo, dan lain-lain. Kalo emang ada yang dateng kita nanti foto-foto dan gue pajang di sini yaaaaa!

Ada request lain lagi email aja. Gue pasti usahakan untuk menanggapi. :D

***

Gue ingin berterimakasih sama nyokap gue, karena telah membesarkan gue, mendidik gue, dan mendukung gue selama ini sehingga... IAN KASELA BISA MAIN DI FILM GUE! HAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHA. Yak, benar sekali kawan-kawan. Abang Ian Kasela dari band Radja akan NONGOL DI FILM KAMBINGJANTAN. Untuk adegan apa? Scene apa? Jadi siapa? Weits, tonton aja filmnya (sok misterius abis)!


mimpiku jadi nyata.. keramas dulu ah

Oh abang Ian. Tanganmu harum melati.
Terimakasih sudah mau main di film Kambingjantan!

Tidak cuman itu kawan, bang Ian (sok akrab abis gue) juga sempet DUDUK DI MOBIL GUE. ALAMAK! DOI DUDUK DI MOBIL GUE! Ini membuat gue sepanjang hari pengen dadadam-dadadam.


bang Ian di mobil gue. Ini pasti mimpi!!!!

Special thanks buat bang Ian Kasela. Salah satu lirik lagunya yang sangat menginspirasi gue adalah "Jangan benci bilang cintahh" gara-gara lagu itu gue gak pernah lagi bilang cinta kepada orang yang gue benci. Makasih bang Ian. Makasih.

***

Beberapa utang foto dari syuting di Adelaide kemaren:


Pemeran Mingu dan Takuji


Edric, dengan kostum Harianto

***

Dari komen di postingan dan email yang masuk, banyak yang nanya: "cerita yang anu di Kambingjantan ada ga?" "cerita yang ini ada ga?". Well, satu hal yang temen-temen harus tau, film Kambingjantan punya cerita utuh yang berdiri sendiri yang tidak sama dengan bukunya. Untuk simpelnya anggep aja gini, ini kayak The Simpsons versi Movie-nya. Taukan, di mana versi Movie-nya punya cerita yang baru dan tidak pernah ada di serial TV mingguannya? Kambingjantan The Movie juga seperti itu, gue, Mas Salman Aristo, dan Mouly Surya sebagai scriptwriter membuat cerita utuh baru yang intinya sama kayak bukunya: komedi tentang pelajar bodoh dan pilihan-pilihan hidupnya.  Menurut gue, it is funny, smart, dan inspiring. So I hope it will work out just fine!

Sori agak pendek, bentar lagi syuting lagi dan gue belom mandi sore! Hahahaha.
I'll get back to you soon! :D


email pembaca

Teman Tapi Mesra - by Radith, Edric, dan Richard si bule krisis identitas

Masih inget Richard?

Richard adalah bule Adelaide yang sangat suka sama budaya pop Indonesia. Artis favorit dia Luna Maya, band favorit dia Sheila on 7, dan dia pernah jatuh cinta sama gadis Salatiga. Sungguh, bule yang sedang mengalami krisis identitas. Berikut video gue, Edric, ama Richard menyanyikan lagu Teman Tapi Mesra dari Ratu. Video ini kita buat di saat kelar syuting Kambingjantan hari keempat, pas otak lagi kering-keringnya... makanya kita semua agak, ehm, cacat.



NhhmHAwp06E


Momen-momen emas dari video ini: Richard mulutnya dibekep sama kolor bekas gue pake (dia gak tahu bakal digituin), gue ikutan nyanyi dengan joget yang lebih menyerupai serangan ayan, dan Edric yang jeritannya kayak Mulan masuk mesin pemisah gabah.

PS: yang gak bisa buka videonya kemungkinannya antara lain: 1) bukanya pake hape, 2) gak punya flash player, dan 3) koneksi internetnya kurang kenceng


video

 1 2 3 Next  Last