Postingan Sambil Nunggu Makan Siang

Gue lagi keranjingan main Pokemon Diamond di Nintendo DS-nya Ingga.

Udah dua hari ini gue mainin Pokemon Diamond, seru banget. Namun pada akhirnya Ingga gak minjemin DS-nya lagi gara-gara gue "gak sengaja" nimpa save file-nya hasil kerja kerasnya. Ingga marah sambil teriak, "Pokoknya aku gak bakal mau minjemin DS aku lagi!"  Untungnya, daya ingat Ingga setingkat dengan ketimun dingin. Baru aja beberapa jam, gue bilang, "Ingga, boleh pinjem DS-nya?" Dia jawab, "Boleh, asal jangan main Mario-nya yah Bang." Krik krik krik krik.

Nyokap juga udah beberapa hari ini gak tidur di rumah, nemenin Anggi ama Edgar di rumah sakit. Hal yang terus-menerus membuat dia khawatir tentang rumah yang ditinggal adalah pertanyaan, "Duh, mama udah lama gak nonton cerita silat favorit mama nih. Di TV rumah sakit gak ada TV Banten soalnya, Kung." Gue mungkin dalam beberapa hari ini bisa aja berbaik hati menonton dan menceritakan ulang kepadanya cerita silat favoritnya itu (yang gue harap gak kayak cerita silat Indonesia di Indosiar, di mana jagoannya kemana-mana naek burung elang.. Oh man).

Terimakasih buat yang ngirimin email mendoakan kesehatan Anggi-Edgar.

Sayangnya Anggi ternyata salah diagnosa di rumah sakit, jadi mungkin dia bakalan harus lebih lama ada di sana. Edgar semakin hari semakin berangsur membaik, mungkin gara-gara penyakit apa pun juga males lama-lama di badan Edgar. Kalau tahun baru mereka belom sembuh, kemungkinan kita bakalan tahun baruan di rumah sakit bareng-bareng. Agak-agak antiklimaks sih ya, karena pas jam 12 malem kembang api lagi meletup-letup palingan Anggi-Edga udah tidur dengan mulut mangap dan tangan diinfus. Sungguh, tahun baru yang tidak akan terlupakan.

***

Ada yang bikin komik online tentang pengalamannya membeli komik Kambingjantan,
bisa dilihat di:

http://anggrilukman.multiply.com/photos/album/65#1

Sangat-sangat-sangat lucu. Hahahaha.

***

Gagasmedia bikin lomba berhadiah, salah satunya Tas Komik Kambingjantan. Gue aja yang bikin komiknya NGILER BANGET ngeliat tasnya. Tasnya bagus banget. Mauuuu. Mudah-mudahan dikasih Gagasmedia satu deh. Hihihihihiihihi (aroma KKN berkumandang).



Gimana cara dapetinnya? Bisa dilihat di http://www.gagasmedia.net/index.php?option=com_content&task=view&id=387&Itemid=1

***

Review komik KambingJantan lain di dunia blog:

http://www.greatqo.co.cc/2008/12/review-komik-kambing-jantan/
http://razenamikaze.blogspot.com/2008/12/semalam-bersama-kambing.html
http://whiedhiea17.blogspot.com
http://aryagamis.co.cc/2008/12/komik-asli-mahkluk-indonesia/
http://hnasdays.blogspot.com/2008/12/komik-penutup-tahun-2008.html
http://blankisme.co.cc/2008/12/komiknya-peternak-kambing.html
http://luzman-interisti.blogspot.com/2008/12/haruskah-menjadi-gila-untuk-menjadi.html
http://ntanchan.wordpress.com/2008/12/13/tentang-komik-ituh/
http://alice190490.blogspot.com
http://wienykashiwabara.multiply.com/reviews/item/72

Ada lagi yang ngereview komik KJ di blognya? Kirim alamatnya ke raditya.dika@gmail.com ya.

***

Dio punya blog dalam bentuk komik di http://hobbitbarbar.wordpress.com/.
Dia emang udah lama pengen punya webcomics. And he did it wonderfully.

***
    email dari Dharma:hey bro.. ahaha.. salam kenal yaps..gue baru baca blog lu.. yaa mudah2an semuanya cepet sembuh deh.. ahahaha,,oiya,, gue-belon-sama-sekali-baca-yang-namanya-komik-kj,,whew.. tampaknya ketinggalan sekali gue ini.. huahahaha... tapi bukan karena gue ga niat mau beli,, tapi karena waktu gue maen ke toko buku, udah sold out semua.. gosh,,

    dengan itu,, berati udah dua kali gue kecolongan duluan pas mau beli buku2 lu,, waktu gue pengen beli yang radikus makankakus juga kaya gitu,, SOLD OUT JUGA!! abish-bis bis bis..

    mudahan gue bisa beli buku lu yang ini deh.. huhuhuhu.. doain aja biar gak keabisan lagi.. ntar kalo sempet gue bikin juga review nya..

    get well soon yaa.. ahahha,,

Gue banyak dapet laporan komik Kambingjantan sold out di mana-mana. Tapi ada beberapa Gramedia yang masih punya sisanya kok. Dalam minggu ini cetakan kedua komik Kambingjantan udah bakalan nongol di toko-toko buku. Halaman dalemnya juga ada yang di revisi: di cetakan kedua, gambarnya gak mepet ke dalem lagi. Jadi temen-temen yang protes halamannya kemepetan ke dalem... well, Gagasmedia memperbaikinya di cetakan kedua.

Dio dan gue udah mulai ngerjain komik edisi keduanya. Mumpung kita lagi ngerjain, saran, kritik, atau masukan bisa langsung ke email gue di raditya.dika@gmail.com. Komik ini kan buat temen-temen juga, jadi kita pasti seneng kalau bisa nerima masukan yang bisa bikin komiknya makin sedap lagi. Yoi dahh.


about my book...

Serangan DBD, dan Pantat Alfa..

Oke pertama kabar buruknya, Edgar dan Anggi kena DBD dan sekarang dirawat di rumah sakit Medistra.

Nyokap gue panik setengah mati dan dia udah dua hari nginep di rumah sakit. Namun, ini berarti kabar baik buat Alfa, kucing persia keluarga kita. Baru ditinggal beberapa hari, Alfa udah berak dengan leluasa di kamar Edgar, kamar gue, dan di kamar nyokap. Sungguh kucing angkuh yang doyan menunjukkan kekuasaannya dengan memberaki seisi rumah. Gue gak bisa ngebayangin apa jadinya rumah kita kalau Alfa kita tinggal selama seminggu penuh.

Hal lainnya, Edgar dan Anggi kena DBD menjadi kabar buruk buat Ingga.

Selama Edgar dan Anggi dirawat di rumah sakit, si Ingga di rumah sendirian. Layaknya anak kelas 1 SMP yang kehilangan gairah hidup karena saudara-saudaranya dirawat, Ingga tiap hari nanya minta perhatian, "Abang, aku kesepian, aku main di kamar Abang ya?" "Abang, aku nonton TV bareng Abang ya? Aku kesepian." "Abang temenin aku ya?" yang biasanya gue jawab, "Sana jauh-jauh. Bau."

Bokap gue sendiri baru aja sembuh dari DBD. Yah.. satu keluarga sakit semua. Sedangkan gue masih juga recover sampai sekarang, yang selamat dari masalah kesehatan palingan cuman Yudhit dan Nyokap... dan Alfa, walaupun dia masih mengidap penyakit berak kronis. Dalam waktu dekat mungkin kita bakal sumpel pantatnya pake jamu.

On a lighter note, hari ini gue udah feeling a bit better, moga-moga terus-terusan deh ampe besok-besok.

***
    email dari Stefani Susanto:Hi dit, pakabar?? gw barusan baca blog lu n katanya lu lg sakit yah??? (get well soon bro)...
    Emmmm, actually gw mo nanya gimana caranya bl komik kambing jantan yg baru terbit itu, secara gw lg skul di Amrik n gw ga tau gmn cr purchase thu komik online..
    Bs ga lu ksh gw link or web supaya gw bs belinya online gt..Btw, thanx yah:)))

Bagi yang diluar negeri bisa pesen via http://www.kutukutubuku.com. One of the best online bookstore. Sangat-sangat akomodatif, bisa email langsung juga ke kutubuku.id@gmail.com.

***

Gue baru bisa bener-bener online dan sempet blogwalking lagi dan googling-googling (ya, mengikuti saran Dio... meng-google Leah Dizon. Sumpah keren banget tuh cewek.. Hmmmmm). Eniwei, gue nemu review komik Kambingjantan di blog-blog berikut ini:

http://andikobe.wordpress.com/2008/12/22/kambing-jantan-tehini-komik-atuh/

http://0planet.wordpress.com/2008/12/21/54/

http://boot-dh.blogspot.com/2008/12/duet-maut-si-kambing-dan-si-diogol.html

http://poyokngeblog.blogspot.com/2008/12/review-buku-komik-kambing-jantan.html

http://liutmeliut-liut.blogspot.com/2008/12/nie-buku-ternak-dalam-bentuk-komik.html

http://aqinidevil.blogspot.com/2008/12/posting-di-saat-dosen-lagi-cuap-cuap.html

http://rubahair.blogspot.com/2008/12/menemukan-keseimbangan-dalam-komik.html

Ada lagi? Kalau ada yang review komik Kambingjantan di blognya bisa kirimin alamatnya ke raditya.dika@gmail.com nanti gue bakal pajang blognya di sini. Oh ya, kirim emailnya dengan subject "review komik KJ" biar sortirnya gampang ya. :)

***

Gak kerasa sekarang udah musim liburan. Gue gak ngambil cuti nih.. Padahal pengen banget ikutan libur! Hari-hari ini rasanya pengen tiduuuuuuur terus seharian di rumah sampai taun depan. Gila ya suasana liburan bikin males banget ngapa-ngapain. Pengen hibernasi!!!!

Oh ya, gue ada di majalah Gadis minggu ini, ada di Provoke minggu depan, tabloid Gaul minggu ini, Nova edisi depan, majalah Olga minggu depan, dan Cosmogirl.

Happy Natalan buat yang merayakan! PENGEN LIBURAAAANNN!!! (tetep)


about my book...

Tentang Komentar-Komentar Blog... Oh, and I SURVIVED IDUL ADHA

Hey guys..

Maap lama gak posting, been quite hard to post lately.
Gue belom OKE banget but things looking better and better each day.
Doakan gue baik-baik saja ya. Hehehe.

When the time comes gue bakalan cerita excitement, deg-degan, anxiety, dan semuanya tentang apa yang gue baru alamin beberapa minggu ini. And if everything works out fine.. I'm sure it will be fucking awesome.

Eniwei,
gue banyak dapet email serupa belakangan ini...


    email dari Ghea Utari:bang..... plis sumpah.. cepetan update radityadika.com lagiiiii
    udah males nih ngeliat semua komen yang isinya perang adu mulut masalah bahasa inggris..
    aduuuhh.. makin ciut sama kualitas bahasa inggris guee.. haaaa
    terus titip salam buat dio. GUE FANS NYA!! :D
    menunggu komik kambing jantan dua segera selesai.
    menunggu raditya dika cepet sembuh.
    menunggu posting radityadika.com terbaru.

Iya, gue jadi ngerasa komen-komen di blog gue jadi malesin banget. Kemaren gue juga baru ngobrol-ngobrol ama Mbak Dewi Lestari, dan ternyata permasalahan kita sama: sistem komentar di blog kita lama-lama jadi tempat yang gak asik. Banyak banget orang yang dengan alesan apa pun, ngerecokin, entah karena pengen eksistensinya diakui, atau emang sekadar seneng dapet perhatian. Banyak orang ngasih judgement, banyak yang ngebahas hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan blog. In a sense, ngeblog udah gak asik dengan komen-komen asal ini.

Buat gue sih pertamanya gue oke-oke aja. Gue seneng juga dapet komentar bersifat kritik atau saran, tapi makin lama makin gak asik, karena ada beberapa orang yang udah menjurus ke fitnah. Di satu komen ada yang sempet nulis gue nge-block dia/mereka... gue tegaskan gue gak pernah sama sekali ngeblock orang untuk ngomen di blog gue. Entah emang dia salah mencet, entah mau ngapain.. entahlah. Jadi, kalau udah mulai mengarah-arah ke ngomong yang gak bener gini gue udah males deh... bagi gue ini sungguh cara yang sangat cemen untuk ngedapetin perhatian. I hate attention seeker. Orang seperti ini akan semakin seneng kalau ada nanggepin, dan semakin banyak yang nanggepin semakin happy lah dia.

Ada orang yang sama yang pake komputer yang sama tapi dengan nama yang berbeda (ip-nya keliatan di wordpress) dan nambah-nambahin argumen di sistem komen. Entah mereka punya kepribadian ganda atau membelah diri seperti amoeba, but for me this is wrong.

Gue juga ngeliat ada beberapa komentar dengan kata-kata kasar, yang bagi gue sangat-sangat-sangat-sangat tidak pantas untuk ditulis di blog orang. Lalu ditanggepin oleh orang lainnya dan akhirnya berantem. Man, blog gue udah kayak tempat adu jotos di internet. Sekalian aja ngetiknya pake baju silat, atau... sekalian aja nulisnya sambil jalan di atas api.

Hal lain adalah BANYAK BUANGET spam di blog gue yang muncul dari sistem komen yang dibuat oleh robot-robot internet. Hal ini menganggu kinerja website gue banget sehingga ngabisin resource dan jadi lelet.  Untuk menanggulangi ini makanya webdeveloper gue pasang captcha di bagian komen (yang "masukin huruf ini biar bisa komentar" itu lho), ini nampaknya mengurangi tapi tidak menghilangkan semua spam yang masuk.

Maka, untuk ngebalikin semuanya, gue ada dua opsi ini.

1) memoderasi komentar yang masuk ke blog gue. Ini berarti, semua komen akan gue baca dan gue approve untuk muncul di sini. I have the rights untuk munculin komen yang ada atau yang engga.

atau,

2) sekalian aja gak ada sistem komen kayak blognya penulis favorit gue, Neil Gaiman. Dia juga sempet ketemu dillema yang sama seperti gue. Apparently, semua blog penulis lain juga ga ada komen, kayak Meg Cabot dan Stephanie Meyer. Jadi, semua pertanyaan, saran, kritik, mau diskusi, bisa lewat raditya.dika@gmail.com. Seperti biasa pula, akan ada email yang gue ambil dan gue jawab di post-post berikutnya.

Saat ini I'm seriously considering the second option.

Mood gue lagi berantakan akhir-akhir ini. Mungkin kondisi kesehatan gue masih ngaruh ke mood gue, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat gue udah mulai membaik and I can tell you how awesome it will be. Untuk sementara, gue mau mempercayakan tubuh gue untuk healing by itself.

Oh ya, Anggi dan Edgar lagi kena demam berdarah, wish them well!

Maap postingnya baru sempet segini. Like I say, minggu-minggu ini emang agak gak mood banget. Tapi paling engga gue ngeposting untuk ngasih tau temen-temen bahwa... I SURVIVED IDUL ADHA. Gue gak dikurbanin. Gue selamet. Terimakasih cinta.

Gue bakal ngepost lagi dengan "baik dan benar" secepatnya.
It's a promise. I'm back. Gimana pun juga, gue tetep seorang blogger. Gak tahan mo ngeblog!

Nah, untuk sementara, wish me well.
I need it. :)

PS: Makasih buat yang beli komiknya, kita cetak kedua dalam waktu tiga hari. 15 ribu cetakan pertama udah abis. Yaaaay! Ini sejarah baru dalam komik Indonesia. Thanks to you guys. Dio dan gue akan bikin komik yang lebih lucu dan lebih oke secepatnya. Makasih buat dukungan teman-teman semua.


email pembaca

 1 2 Next