Postingan Lagi Kekenyangan

Ahhh, gue kenyang abis abis makan siang.
ternyata lebih enak KFC yang crispy daripada yang original.

Nothing much happens these days, actually, selain otak gue lagi dongo banget. Dua hari yang lalu gue dapet janjian interview majalah, tadinya gue pikir di majalah Cleo. Udah nyampe di depan gedung Femina, gue baru nyadar... ternyata bukan majalah Cleo, tapi gue interviewnya di majalah Chic. Krik krik krik. Dari Kuningan berangkatlah gue ke Plaza Bank Bumi Daya. Begitu sampai di Plaza Bank Bumi Daya, gue dikasih tahu kantornya di lantai 14, eh gue naik lift, turun, celingukan nyari kantornya, bingung kenapa gak ada, dan nyadar ternyata gue di lantai 15. Kenapa otak gue jadi dongo banget gini seh? (bukannya dari dulu, Dith?).

Gue kalo ngetik juga jadi sering salah sekarang,
mesti banyak minum ginkobiloba nih. Konsentrasiiiiiii.

Besok gue bakalan ada taping di Global TV buat acara Narsis bareng Edric sama Deswita, we'll see how it goes. Temen-temen bisa nonton kalau gak Sabtu/Minggu tayangnya. Ngomongin TV, gue sekarang lagi lumayan sering memperhatikan sinetron dan berusaha ngebedah "kenapa sih orang-orang suka nonton sinetron? Ratingnya gede-gede gitu." dan hasilnya... gue tetep gak ngerti kenapa banyak orang yang suka nonton sinetron.

Hal lainnya, dalam beberapa jam lagi mungkin gue bakalan ngerjain tugas Geopolitik untuk presentasi Sabtu di UI, sambil ngeberesin kerjaan kantor, gue juga udah ditagihin Dio skrip komik Kambingjantan yang udah dua bulan ini belom gue setor-setor. Maap ya Dio, secepatnya deh, janji deh. Hehehe.

***

A very-very funny entry tentang gue di wikipedia boong-boongan di http://tolololpedia.wikia.com/wiki/Raditya_Dika. Asli gue ngakak abis. Hahahahaha.

***

Ada pembaca yang jualan kaos (unofficial) Kambingjantan di http://www.kaskus.us/showthread.php?p=85477783, silakan mampir kalau mau beli. Thanks buat Pandu yang udah mau jualan.

***

Gue dapet banyak komplain, katanya kalau buka website ini pake hape jadinya mahal, karena designnya berat. Well, kalian bisa langsung buka http://radityadika.com/feed/, itu langsung kebuka isi postingannya. Kalau kalian pake blackberry juga bisa langganan RSS-nya langsung dengan link yang barusan gue kasih.

***

Right, nyambung lagi nanti.


menjadi penulis

Silence Makes Me Funny

Di saat gue lagi ngetik ini gue lagi seru-seru nulis sebuah essay komedi untuk Cosmopolitan Men.
Sebenernya deadline sih udah dari kemarin, makanya gue coba untuk nyelesein saat ini juga.

Gue suka banget nulis pagi-pagi buta gini. Entah kenapa, di saat lampu udah mati, semua orang tidur, dan pikiran bahwa gue lagi "sendirian" di saat kayak gini bisa memberikan dorongan kreatif tersendiri. Gue bisa serius menulis, dieeem gitu aja, mikir, dan mikir, dan mikir. Berbeda dengan apa yang orang pikir, di saat gue lagi nulis komedi, muka gue serius banget. Gue ngetik sebentar-sebentar, lalu menyeruput coffee mix, memandang langit-langit kamar. Alis gue mengkerut, seolah-olah yang gue tulis adalah sebuah makalah super-serius, tapi yang sebenernya gue tulis adalah yet another comedy writing.

Setelah empat tahun ini menulis komedi, gue jadi nyadar gue justru paling komedik di saat gue paling serius. Karena komedi itu kayak bermain puzzle, you have to construct the set-up and the punchline. Untuk membuat punchline-nya "nonjok" yah gue harus mikir dengan sangat keras. Kalau berhasil, biasanya pas gue baca lagi gue ketawa sendiri. That's when I know it works.

I love silence.
it makes me funny.

Anyway, intermezzo gak penting aja dari gue.
Sekarang, lanjut nulis lagi.

Selamat tidur, buat kalian semua.


menjadi penulis

Saya Bukan Andika Kangen Band. Terimakasih.

Kemaren gue baru balik dari Palembang.
Which is sangat menyenangkan sekali.

Temen-temen panitianya seru-seru, kita nongkrong sampe jam 11 malem di cafe Toro, semacam cafe outdoor yang vibe-nya fun banget. Kita juga sempet ke Ampera ngeliat sungai Musi, di mana di sana bertebaran mbak-mbak dan mas-mas yang peluk-pelukan di pinggir jembatan. Gue gak pernah ngerti kenapa orang ada yang mau pacaran di pinggir jembatan, mungkin kalo lagi berantem tinggal maen jorokin aja.

Selain jalan-jalannya, talkshownya sendiri juga menyenangkan, gue baru pertama kali talkshow di Palembang, jadi gue bisa memadukan materi talkshow lama dengan baru. Engga sadar tau-tau udah 2 cangkir kopi habis di atas panggung selama 2 jam penuh berdiri.

Pokoknya, Palembang menyenangkan.

Satu-satunya yang gue gak suka dari Palembang adalah makanannya. Ini agak janggal, soalnya nyokap gue orang Palembang, seharusnya gue juga lahir dengan "lidah Palembang", tapi entah kenapa makanan Palembang menurut gue aneh banget. Ada yang pake saos mangga lah, ada mie celor. Tapi gak ada yang bisa mengalahkan keanehan makanan ini:

durensambel\
Hindari selagi bisa.

Makanan mutan yang kalian lihat di atas bernama Tempoyak. Bahan dasarnya terdiri dari ikan patin, duren, dan sambal. Ya, mari kita ulangi sekali lagi.. IKAN PATIN + DUREN + SAMBAL. Udah gila kali ye? Apa yang ada di kepala si pencipta makanan ini? Dia lagi ngegoreng ikan patin, tiba-tiba anaknya pulang bawain duren, terus dia berpikir "AH MASUKIN DUREN KE PENGGORENGAN AHHH". Pake sambel pula. Mencampurkan duren sama sambel aja udah dosa besar, apalagi sama ikan patin.

Rasanya?
Kayak IKAN PATIN + DUREN + SAMBEL!!
Tebaklah sendiri!

Si Arul (orang promo yang ikutan sama gue dari Jakarta) langsung eneg pas makan itu. Gue juga cuman bisa nelen tanpa ngerasain. Baunya itu lho juga kuat banget.

Kenapa sih gue gak pernah bisa berdamai dengan makanan daerah? Terakhir kali gue makan kupang lontong itu juga eneg banget rasanya.

***

Beberapa waktu lalu temen-temen dari perusahaan SCM membuat gue semacam layanan SMS interaktif. Karena selama ini gue agak geli sama yang "Mau tahu aku ngapain aja hari ini? SMS ke REG spasi ke.." akhirnya gue lebih condong ke arah SMS interaktif untuk sharing soal tulis-menulis. Infonya seperti ini:

    Sharing Soal Menulis
    SMS ke REG DIKA 7266
    tarif 1000 rupiah/SMS all operator


Jadi temen-temen yang mau tanya soal tulis-menulis, bisa SMS ke situ. Dan tidak seperti layanan SMS interaktif lain, semua SMS yang masuk gue jawab sendiri, walaupun biasanya hanya pagi - siang. Gue sendiri hari ini baru bales-balesin beberapa SMS. Seru juga ternyata. Tapi, ada satu yang aneh abis. Ada orang yang mengira dia lagi SMS-an sama DIKA.. KANGEN BAND.

Ini yang dia tulis:
"DIKA, LO DIKA KANGEN BAND KAN? GW NGEVENS BANGET MA LO RAMBUT GW AJA SAMA KAYA PNY LO ABIS GW NGEVENS BNGT MA LO AP PUN GW RELA TUK KETEMU LO."

Oh men.
Nasib punya nama sama dengan vokalis Kangen Band.


Andika Kangen Band. Rambut lo gaul abis men..


Barusan ada SMS masuk lagi...
kali ini ada yang bilang gue cocok pake baju item kalo lagi nyanyi.
...
...
...
No comment.

Eniwei, cabut dulu ya.
Hari ini gue ada pemotretan + wawancara di majalah Chic. Wismilak!


jadwal talkshow

 1 2 3 Next  Last