Ketika Alay Dahulu..

Beberapa hari yang lalu gue nulis di Detik.com,
tentang betapa alay-nya gue beberapa tahun lalu.

Karena banyak yang baca di sana, dan di twitter gue juga rame,
ini gue post lagi di blog gue ya..

Here goes..

**

Ada satu hal yang menganggu gue ketika gue ngeliat alay-alay yang ada di Facebook atau Twitter. Yang pertama, jelas cara penggunaan bahasanya yang sangat memusingkan, seperti misalnya “cEumungudh yAch Qaqa!!!!” atau “h41.. l3h n4L?”. Yang kedua, adalah foto-foto profile mereka yang ada di Facebook atau Tiwtter, pasti gayanya di antara: 1) foto dengan telunjuk nempel di bibir, 2) bibir manyun-manyun kayak mau nyium kamera, atau 3) jari tangan membentuk huruf “O” nempel di mata.

Nah, gue kemaren lagi iseng aja ngoprek-ngoprek Friendster (ya, Friendster) gue dari zaman entah kapan. Gue melihat banyak foto-foto lama yang gue upload ke sana, lalu gue berpikir... KENAPA DULU GUE ALAY BANGET YA?! Ternyata gue punya masa-masa menjadi alay lengkap dengan foto dengan pose yang aneh-aneh.

Karena gue sering ngeledekin alay, biar fair, gue bakal kasih liat foto-foto gue jaman masih alay dulu. Berikut adalah foto-fotonya, yang di ambil antara tahun 2003 - 2005:

1. Pose Ihhh Aku Imyut Qaqa



Gue gak ngerti apa yang ada di pikiran gue saat ngambil foto ini. Yang jelas jari gue gak langsung nempel ke pipi sewaktu baru lahir, dan gue gak pernah jalan-jalan ke mall dengan pose seperti ini.

2. Pose Rambut Lancip Deket Jendela Mulut Mangap Dikit



Oke, dulu gue masih pake kacamata, belom di lasik, jadi pandangan mata gue obviously burem pas lagi ngambil foto ini. Kalo gue dulu tau betapa alaynya foto ini, pasti gue langsung buka jendela sebelah dan loncat ke bawah.

3. Pose Rambut Cet Tengah



Dulu rambut gue di cet tengahnya warna pirang. Gue dulu berpikir gila gue gaul banget dengan rambut seperti itu. Sekarang, gue berpikir.. kenapa gue kayak mas-mas pengkolan baru kenal sama cet rambut..

4. Pose Dengan Rambut Pantat Ayam



Gue dulu suka banget nge-cat rambut (iya, gak papa, ketawa aja). Ini adalah salah satu rambut gue di masa-masa labil itu. Ya, rambut gue mirip banget kayak pantat ayam. Tidak, rambut gue gak bisa pup.

5. Pose Mataku Gak Bisa Balik



Ini pose paling lumayan lah, yang lebih gak alay dari yang lainnya. Tapi tetep, pose seolah-olah ngelirik ini masih cenderung ke alay-alayan buat gue.

Nah, begitulah. Semua orang punya masa lalu..
Dan gue pun, punya masa-masa alay.

**


suram banget

Game Komik Itu..

Sekitar 11 hari lagi komik Kambingjantan 2 akan ada di toko-toko buku..
ini komik ke dua yang gue buat bersama Dio Rudiman sebagai komikus,
dan gue sangat-sangat puas dengan hasilnya.

Sehubungan dengan itu, gue lagi main game yang gue rasa layak diapresiasi banget. Ini adalah game komik yang dibuat oleh orang-orang lokal, dan bekerja sama dengan salah satu produk minuman. Game keren ini adalah Ionopolis. Gue lagi suka-sukanya main ini, dan gue rasa asik kalo gue share di blog ini.


orang ini pasti suka sekali warna biru...

Gamenya sih seru, bisa ngalah-ngalahin monster untuk dapetin poin, dan kalo poin kita udah tinggi banget, bisa dapet liburan gratis ke Jepang. Gue rasa ini game inovatif banget. Tapi, terlepas dari itu semua, yang jadi catatan penting buat gue adalah, game ini memakai komikus lokal dengan cita rasa lokal pula. Dan sebagai orang yang sebentar lagi mau ngeluarin komik baru, gue bangga juga dong!


sehari-hari

Nom Nom Nom..

Selama gue di Singapura sama Yudith kemaren, perut gue makin seronok. Makanan demi makanan kita lahap seperti tidak ada hari esok. Hasilnya, pulang dari sana perut gue bentuknya udah mengerikan. Gue tidak mengenalinya lagi.

Yang pertama bertanggung-jawab atas membuncahnya perut gue, adalah tempat makan besar yang ada di dekat hotel yang kita diami, Scarlett Hotel. Di sini ada yang jualan fish meat ball enak banget, yang ngantrinya gak kira-kira. Untungnya gue membawa Yudith di liburan kali ini sebagai budak teman perjalanan yang bisa dengan terpaksa baik hati ngantriin makanan, sementara gue duduk doang nungguin dia:


Yuditha, yang gue berdayakan untuk mengantri makanan enak

Ini yang paling enak dari jajanan pinggiran Singapur, namanya Rojak, mirip-mirip rujak di Indonesia. Gue makan ini di La Pau Sat, tapi si Rojak ini ditaro di dalam gelas plastik, dan kita makan dengan cara nusuk-nusuk pake tusuk gigi buah-buahan di dalam gelas plastik tersebut. Agak beda dengan saos kacang rujak di Jakarta, yang ini lebih manis. Kacangnya juga lebih kentel.


Ngacak-ngacak Rojak..

Sewaktu masih kuliah di Australia dulu, gue suka banget makan Apple Pie yang ada di McD. Sayangnya Apple Pie McD udah gak ada lagi di Indonesia (dulu seinget gue ada, tapi gak tau kenapa sekarang gak ada lagi). Nah, pas di Singapur, McD-nya juga menyediakan Apple Pie, enaknya masih sama:


Datanglah ke Indonesia teman.. Kami butuh kamu..

Daaaan.. untuk makanan yang paling paling paling mantep adalah Egg Benedict with Smoked Salmon, gue lupa nama restorannya apa tapi yang jelas di Mandarin Plaza. Asli ini enak banget rasanya, campuran antara manis-manis dengan smoked salmon-nya yang asin. Mantap:


perhatian, makanan ini dapat membuat Anda menggelinjang

Itu tadi makanan favorit yang gue makan. Lalu apa yang Yuditha makan? Yudith, seperti lazimnya abege labil metropolitan yang tidak mengerti enaknya makanan lokal, malah memilih untuk makan-makanan standar retail kayak es krim Hagen Daaz yang sebenernya bisa didapetin di mana aja. Kita bisa lihat ekspresi berlebihannya sewaktu makan Hagen Daaz:


Antara keenakan makan es krim atau ketiduran pas lagi nyuap..

Selain makan-makan, kita juga sempet mampir di eksibisi CSI di Singapore Science Center. Di dalam eksibisi ini gue sama Yuditha berpura-pura jadi detektif/forensik investigator yang akan menyelidiki crime scene untuk menemukan pembunuh dari kasus-kasus yang kita selidiki. Sayangnya, di dalem kita gak boleh foto-foto, jadi foto yang gue bagi hanya bisa yang ini, pas kita di depan:


Kami lebih terlihat sebagai korban, bukannya penyidik

Dengan ini berakhir lah postingan gue tentang liburan sama Yuditha ke Singapur.
All in all, it's been a real fun! :D


Blog

 1 2 Next