Lagu Baru Hasil Iseng: Papaya Song!

Sebulan yang lalu gue sama @AprishiAllita,
iseng bikin duo band ancur2an bernama Apridit Hermaprodit.

Kenapa Apridit Hermaprodit?
Well, Apridit dari Aprishi-Radit,
dan Hermaprodit karena.. errr.. kita ngasal ngasih nama belakangnya huehehe.

Nah, ini video akustikan lagu kami yang pertama
judulnya Papaya Song, lagu paling absurd sedunia:



Yang mau link youtubenya: http://youtu.be/hG3Cz2gUSpM
yang mau link mp3-nya: http://t.co/gW3p9uMv

Enjoy!


suram banget

Postingan yang Tertunda: Laporan dari Bali

Gue baru dikirimin foto2 dari Bali kemaren pas gue ke sana sama pemenangan lomba TUC. Seru2 banget. Gue nginep selama 3 hari 2 malem di sana. Sebagai brand ambassador-nya TUC, gue ngikut segala kegiatan yang mereka adain di sana. Dan gue sekarang udah kangen lagi pengen ke Bali.

Baru hari pertama di pagi hari aja gue udah bikin ulah dengan ngasih unexpected moment, ngangetin salah satu pemenang di atas pesawat. Mereka emang gak tahu kalau gue ikut bareng mereka dari pagi. Belom cukup satu unexpected moment itu, kejutan berikutnya, gue kasih dengan ngumpet di salah satu kamar hotel pemenang. Huehehehee. Mereka lagi ngobrol2 dan gue keluar begitu saja dari kamar mandi. Selanjutnya... gue kabur deh.

Abis kaget-kagetan, gue mengisi hari pertama dengan ngomongin soal cara mencari ide komedi, intinya sih gimana kejadian sehari2 di sekitar kita bisa dibedah untuk dicari sisi lucunya. Ini sesuatu yang bisa jadi alat bantu explorasi untuk para pemenang untuk dapat menceritakan pengalamannya selama di Bali.


presentasi gue tentang mencari ide komedi

Abis presentasi, salah seorang pemenang pun mencoba untuk mengaplikasikan apa yang udah gue ajarin dengan cara mereka sendiri. Hasilnya lucu2 banget. Ini membuktikan bahwa membuat bahan komedi tidak sesulit yang dipikirkan orang-orang. Gak lupa sempet2nya colongan makan TUC, soalnya sempet laper dan perlu buru2 diganjel. Hehehehe.


salah satu pemenang mencoba untuk mengaplikasikan apa yang sudah gue presentasiin

Setelah itu, ada press conference ngobrol sama media2 lokal yang ada di Bali. Beberapa dari mereka terlihat antusias bertanya tentang TUC dan ehm standup pcomedy.


ngobrol-ngobrol

Selanjutnya, makan rame2 di Jimbaran. Di sini seru banget, gue jadi bisa kenal dengan banyak temen2 baru. Dan beberapa dari mereka ngobrolin diri mereka masing2. Gue juga dikasih oleh2 dari temen2 yang dari Madura.


sesaat sebelum kami semua kalap

Intinya, gue seneng banget bisa ambil bagian dari acara TUC di Bali kemarin.

Bonus, ini foto gue lagi nyoba nari Bali (dan gagal):


sedang mempermalukan diri sendiri


Blog

Ini Dia Cara Standup Comedian Menemukan Bahan Komedi

Beberapa waktu yang lalu gue sama Ryan dan Ernest, sesama standup comedian, bikin ngobrol2 tentang standup comedy di rumah salah satu teman kami, Shani Budi. Kami ngobrolin tentang "Penemuan ide komedi", yaitu gimana caranya seorang standup comedian bisa menemukan ide komedinya.

Ini dia videonya ya, ada tiga bagian:

Bagian 1:


Bagian 2:


Bagian 3:


Semoga bisa ngebantu mereka yang lagi belajar jadi standup comedian!


lagi bener