Bales-Balesin Email dan Negeri Van Oranje

Now, ngebalesin buanyaaaak banget email yang masuk yang baru sempet gue sortir sekarang.

Maap bagi yang ngirim email dan tidak dibales langsung, gue dapet lebih dari seratus email per hari, so I guess the best solution is gue pajang di sini yang banyak ditanyain sama orang atau email yang bagi gue menarik, biar kebalesnya langsung sekalian aja.

Dan iya, gue baca langsung semua email yang masuk. :)

***
    Email dari Pandu:kenalan dl y...gw panduehm dik, gw mo tanya...gw sebagai fans dr buku2 lw..gw sbnernya sangat menginginkan merchandise kambingjantankomik kemaren,,terutama kaosnya..cm ga mgkin karena terbatas juga kan...dan banyak dari temen gw yg pengen jg..nah apakah dibolehkan jika gw istilahnya buat replika yg unofficial dari kaos yang kemaren...sbnernya mgkin bukan replika karena gw jg agak lupa desainnya..jd mgkin gw desain ulang aj...dan kmungkinan kaos ini akan dipasarkan lewat kaskus, dan gw bkin ini bukan karena money oriented..melainkan karena pengen fans2 lu jg bisa "kebanggan" dgan pake kaos itu...gt..nah gmn dik, apakah diijinkan?klo ga pun gw ga ada masalah kq..makasi buat waktunya.

Kalau mau pake brand "Kambingjantan" gue sih gak ada masalah sama sekali. Silakan saja, gue malah seneng ada yang mau bikin. Hehehe. Tapi kalau mau pake gambarnya Dio, tolong kasi tau dio dulu di adrianorudiman@yahoo.com, itu kan rights-nya di dia.

Buat temen-temen lain yang mau bikin merchandise dari "Kambingjantan" (baik komik, buku, film),
just tell me and I will help you promote it.

***
    Email dari Trio:bang, NSP atau I-Ring lagu2 abang sudah ada apa belum?
    ingin masang RBT lagu abang nih

Lagu-lagu gue belom ada RBT-nya, wong rekanamannya masih jelek gitu. Hehe. Tapi kalo RBT buat Original Soundtrack-nya Kambingjantan The Movie udah ada. Daftar buat semua provider bisa didownload di sini (klik kanan-save as):

http://radityadika.com/wp-content/uploads/2009/04/daftar-rbt-kambingjantan.xls

***

Sekedar tambahan, ada lagu baru di Myspace Kambingjantan The Movie, yaitu Selamanya versi slow, yang dinyanyikan Si Kebo pas scene di taman. Bisa didengar di http://www.myspace.com/ostkambingjantan

***
    Email dari Riska:Bangdik,, biz main felm masi bkin buku lagi gak? Buku ke lima kapanz? Yang paling penting KOMIK KAMBINGJANTAN YANG EDISI DUA!!! Lucu abiz scara aku penggemar komikz dan komikznya lucu,, salam bwt bang Dio,,

Buku kelima masih nulis tapi bakalan lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget keluarnya. Hahaha. Kalau komik Kambingjantan edisi 2 sekarang udah 35% kelar lah kira-kira. Kemaren Dio baru ngirim contoh satu halaman, dari bab yang bercerita tentang hamster-nya Harianto. Dio berjanji akan membuat panel yang lebih rapi, dan kemajuan teknik gambarnya terlihat banget dari halaman yang dia kasih ke gue:



Dan sebuah ilustrasi Dika beresin kamar apartemennya dengan gaya urban art:



***
    Email Fauzainoor:mas,, ko di tempat saya, di Banjarmasin, belum tayang seh film Kambing Jantan nya...??
    Kapan ya..? kmi d sini sudah g tahan lagi mo ngeliat film nya...

Hmmm di Banjarmasin mungkin minggu-minggu depan ini. Di beberapa bioskop yang udah turun copy-an emang akan diputer ke daerah-daerah yang belom tayang. Hal yang serupa dengan Bali. Minggu lalu ngobrol ama Produser gue sih katanya masih ngantri film Indonesia baru yang juga mau puter di daerah tersebut.

***
    Email dari Anake:lam kenal aja dari aku,yah yang belum liat pilemmu and baru membaca blogmu sedikit demi sedikit ,tapi dah bikin perutku sakit,sakit karena aku diare heheheheh oh iya numpang nanya ya...aku pengen u baca cerpenku kira kira baiknya gmn? apa di buang atau dibakar>kambing kalo aku kirim cerita ke kamu lewat mana? lewat pintu samping or belakang?sekian sepatah dua patah kata kataku..

Maaf teman, tapi gue gak baca cerpen/naskah/skenario untuk dikomentarin. Kecuali kalau emang naskahnya sudah diproses penerbit dan ingin endorsement, and I'll be happy to read your manuscript. :D

***
    Email dari Ajeng:mau ngasitau aja kok, di mading sekolah gue lagi ngebahas soal buku-buku kambingjantan. sukses ya bikin orang mati ketawa dengan buku buku lo...hehee



Terimakasih Ajeng, salam buat temen-temen di sekolah. :)

***
    Email dari Linda:bang bisa ngeramal gak?? ak sama pacarku cocok gak??

Kamu gak cocok di air. Jangan pacaran di dalem kolam ya. Ntar airnya ketelen.

***

Terakhir, teman gue yang bernama Kiki baru bikin buku.

Jadi ceritanya, pas gue summer course di Belanda taun lalu, Si Kiki ini bener-bener ngebantu gue dengan tulus hati, padahal gue baru kenal pada saat itu juga. Gue di jemput sama dia di airport, pas dorm gue belom siap gue dibolehkan nginep berhari-hari di rumah dia, di masakin, diajak jalan-jalan, di kasi tau jalan. Diajak ke pesta temennya. Pokoknya baik banget.

Since gue tipe orang yang gak pernah lupa sama kebaikhatian orang lain (ironisnya, gue juga sangat pendendam.. Hehe), jadi gue mau bantuin promosiin bukunya Kiki. Bukunya berjudul Negeri Van Oranje, tentang lima mahasiswa yang hidup di Belanda. Gue udah baca bukunya sebelom bukunya terbit, and it is higly recommended.


Check it out di http://www.negerivanoranje.nl

Dan makasih  sekali lagi buat Kiki atas kebaikan hatinya di Belanda.
Kalau gak ada dia mungkin gue gak bisa survive. Hahaha.

Selamat buat Kiki yang sudah jadi "penulis" asli sekarang.
It is a long road ahead, my friend. :D


about my book...