Bulan Puasa Tahun Ini...

Bulan puasa taun ini bakalan beda banget buat gue.

Soalnya, bulan puasa ini gue bakalan ada kegiatan Reading buat film Kambingjantan. Reading itu kira-kira gini: para pemeran akan berlatih memainkan scene di depan kamera, direkam, dan mas Rudi sebagai sutradara lihat untuk diberikan pengarahan. Hasil reading yang bagus akan membantu kegiatan shooting nanti.

Sampai kita mulai shooting tengah Oktober nanti,
puasa gue akan dipenuhi oleh reading-reading ini.

Kalo kata Fiza, cewek cantik yang memerankan si Kebo, reading sambil puasa mungkin ada gak enaknya; soalnya, selain gak konsen gara-gara perut kruyuk-kruyuk, juga gara-gara ada bau gak enak dari mulut kita sendiri. Yang which is gue iyakan dengan sungguh-sungguh. Reading kita nanti bakalan penuh bau naga. Adegan sedih bakalan bikin kita nangis beneran bukan karena terharu, tapi gara-gara bau mulut kita udah kayak gas air mata. Kalo kayak gini filmnya bisa ganti judul menjadi Naga Jantan: Bau Mulut Pelajar Bodoh.

Tapi namanya juga ibadah, maju teruuus. :)

Anyway, beberapa hal lain:

1. Blogger Indonesia lagi ngadain kegiatan gerakan kumpul 1000 buku. Tadinya mau ikutan, tapi kayaknya gue harus misahin mana buku yang gue cinta banget sampai sayang buat dilepas, mana yang bisa disumbangkan buat yang membutuhkan. Bagi yang mau ikutan, ikutan aja, bakalan seru banget tuh.

2. Makasi banget buat temen-temen yang udah ngasih pilihan/masukan/komentar mengenai cover komik Kambingjantan.  Saran temen-temen dibaca sama Dio, sama penerbit, sama gue sendiri, dan bener-bener jadi bahan pertimbangan kita. Beberapa orang juga udah nanya-nanya tentang komik Kambingjantan ini (gimana konsepnya, harganya, kapan terbitnya, apa bedanya dengan buku aslinya dan film). Bentar lagi ada postingan khusus yang ngejawabin semua pertanyaan tentang komik Kambingjantan. Jadi, kalau mau nanya-nanya, langsung aja ke raditya.dika@gmail.com. :)

3. Gue udah gak sakit lagi. Tapi yang tadinya keringet dingin, mual, dan sakit perut... sekarang berubah menjadi diare. Susah juga jadi orang penyakitan. Jadinya, weekend ini gue di rumah aja, mencoba istirahat total. It's fun though, gue bisa baca The Road - Cormac McCarthy, main game Spectral Force 3, sama nonton serial TV Weeds.

4. Gue diundang seminar di UNIKA semarang dengan tema "Be Creative Smart and Original". Pamfletnya bisa dilihat di sini.

Happy fasting, readers. I will come back with more stuff.


sehari-hari