in a sentimental mood

Quick update dari gue:

1. Gue dapet beratus-ratus email (oke... tiga deng) dari orang yang gak suka gue nulis soal Cinta Laura dan Kangen Band. Ini jelas salah, padahal gue cinta mati sama mereka semua. Hiks. Hiks. Eniwei, daripada ntar rumah gue disamperin fans fanatik mereka dan patung gue dirobohin... gue memutuskan, walau pun berat, berhenti menulis tentang my bestfriend Cinlau dan Kangen Band. Dengan ini gue resmi akan mulai memuja Sandra Dewi. Oh imut sekali kamu, Sandra Dewiku. Oke, fokus... fokus.

2. Naif punya buku lho di Bukune, silakan liat di sini buat lebih lengkap.

3. Setelah libur beberapa minggu engga talkshow ke daerah, akhirnya gue keluar pulau Jawa. Berikut jadwal gue talkshow untuk dua minggu yang akan datang di PEKANBARU, RIAU:
    16 Februari 2008

15.00 - 17.00 Gramedia Jend. Sudirman
19.00 - selesai Toko BUku Trimedia
    17 Februari 2008

09.00 - 10.00 Radio Pondasi
10.00 - 11.00 Radio Warna
11.00 - 14.00 Mall Pekanbaru

Ketemuan di sana yo!

4. Hari minggu lalu gue ketemu sama Dio, komikus yang ngerjain komik Kambingjantan buat ngomongin progress komiknya. Ketemuan buat kita lumayan susah, berhubung gue di Jakarta dan dia di Bandung. Eniwei, pengerjaan komiknya agak lama soalnya ini pertama kalinya gue kolaborasi nulis dan gambar dengan orang lain. Sejauh ini sih baru mau masuk Chapter 2 dari target sepuluh Chapter yang akan kita jadiin. Jadi, kalau ada yang nanya kapan komiknya jadi, jawabannya: masih entar-entar. Hehe. Kita pengen jadinya bagus daripada cepet-cepet.


salah satu halaman dari komik yang kita kerjain

So far so good sih, gue suka banget sama interpretasinya Dio sama naskah yang gue bikin. Yang pusing mungkin nemuin sistem kerja yang cocok, berhubung gue gak pernah bikin komik sama sekali (kecuali pas SD, itu juga ancur banget). On a different note, kita ketemuan di Mangga Dua Mal, bertiga sama temen gue Pito. Abis satu loyang garlic bread, dua kopi, dan satu coca cola, kita ngubek-ngubek DVD bentar sampai akhirnya Dio pulang duluan.


yang nulis dan yang gambar

Kalo ada temen-temen yang mo kenalan sama Dio, silakan. Dia masih jomblo lho (kelas 3 SMA). Mehehehe. Friendsternya ada di www.friendster.com/adrianorocks. Silakan juga ngasih masukan atau harapan buat komik Kambingjantan yang akan datang.

5. Lagi suka banget sama film Juno (akhirnya bisa ditonton juga setelah cuman bisa sirik ngeliatin reviewnya yang keren di New York Times). Lagi dengerin ulang album Kind of Blue-nya Miles Davis. Lagi baca Atlas Shrugged-nya Ayn Rand. Lagi pengen makan Martabak Duren Fatmawati. Lagu suka stand-up comedian Mitch Fatel. Videonya bisa dilihat di sini.

6. Sesuatu yang aneh terjadi kemarin jam 1 pagi, waktu lagi asik nulis. Ada lagu Akira yang judulnya "Disana" ini lagu yang sering gue denger di kamar apartemen gue di Adelaide, bertahun lalu. Tiba-tiba, it hits me.

Gue kangen adelaide.
Tiba-tiba gue nulis ini di laptop gue...

Man, I missed adelaide. gak tau kenapa.. gue kangen laptop di depan meja. gue kangen sharon, manager apartemen yang rese abis. gue kangen tetangga yang suka gedor tembok tiap kali gue latihan gitar malem-malem. gue kangen common room di lantai 8. gue kangen keluar ke lantai paling atas, ngeliat pemandangan dari atas apartemen. gue kangen bau rundlemall. gue kangen suara orang mabok, di bawah jendela, tiap harus sabtu. gue kangen manggil orang ke kamar gue kalo ada yang rusak. gue kangen mandi di shower, gue kangen sama tirai gambar kupu-kupu gue. gue kangen those restless night, di kala insomnia menyerang jiwa. gue kangen nyari kartu telepon untuk nelp mantan gue waktu itu. gue kangen beli coca cola botol dari vending machine, gue kangen turun ke bawah nyari makanan jam 12 malem walopun gue tau semua toko udah tutup. gue kangen nyalain kipas angin kamar gue, kepanasan, tidur di bawahnya. gue kangen nyuci wc di hari minggu, gue juga kangen makan sushi di samping tv. gue kangen dengan cucian kotor gue, gue kangen dengan tumpahan sabun cuci yang coba gue bershikan dari karpet. gue kangen dengan vacoom cleaner 25 sen yang harus gue balikin ke manajer apartemen. gue kangen dengan tangga yang dingin, lift yang sempit, dan orang-orang tak dikenal namun familiar yang gue temuin di lantai M, dalam lift, atau sewaktu menunggu lift terbuka.

Gue kangen adelaide..
banget..

Bagi orang-orang yang selalu
maju ke depan,

Ini pertanyaan gue:

apa yang kamu lakukan
pada kenangan,
yang memaksa..

untuk terus diingat?


about my book...