Proses Pembuatan Film Marmut Merah Jambu (1)

Film Marmut Merah Jambu akan menjadi film bioskop pertama yang akan gue sutradarai sendiri. Ini berarti gue punya kebebasan kreatif penuh di dalam pengerjaannya, seperti di saat gue mengerjakan serial Malam Minggu Miko. Kebebasan ini juga disertai tanggungjawab yang besar. Makanya gue excited sekaligus deg-degan. Mudah-mudahan semua lancar deh.

Beberapa hal yang bisa gue bagi di sini, tentang film Marmut Merah Jambu:


cover buku Marmut Merah Jambu

Pertama-tama, buat yang udah baca buku Marmut Merah Jambu, filmnya hanya akan mengambil tiga bab dalam buku tersebut, yaitu bab  Orang yang Jatuh Cinta Diam-diam, bab Pertemuan Pertama dengan Ina Mangunkusumo, dan bab Misteri Surat Cinta ketua Osis.

Karena ketiga bab tersebut setting-nya di SMA, maka filmnya bercerita tentang kejadian yang dialami si tokoh bernama Dika di masa sekarang dan masa SMA. Bobotnya sekitar 30% bercerita di masa sekarang, dan 70% di masa SMA.

Gue akan berperan sebagai Dika di masa sekarang, sedangkan Dika di masa SMA akan diperankan oleh Christoffer Nelwan, aktor muda berbakat yang sudah bermain di film Lima Elang (2011), Habibie Ainun (2012), dan serial TV Garuda Impian (2012). Fotonya bisa dilihat di bawah ini:


iya, gue tahu gantengan dia daripada gue

Sebagai sutradara, dibantu oleh tim, gue mencoba mempersiapkannya sebaik mungkin. Gue beruntung punya tim profesional yang siap bekerja dengan baik. 


Salah satu meeting dengan tim produksi


salah satu sesi reading dengan Nelwan

Kalau semuanya lancar, kami akan mulai shooting tanggal 20 Januari 2014. Filmnya sendiri akan tayang di bioskop 8 Mei 2014. Sering-sering cek blog ini, karena catatan produksi akan di-update secara berkala!


film marmut merah jambu