The Ngesot of The Babi and The Lagu of The Gratis Lagi

Ehm, Ehm,
Selamat pagi semuanya!

Sampai dengan jam pulang kantor kemarin (Rabu), yang pre-order (mesen duluan) buku Babi Ngesot udah nyampe 180-an orang. Jadi, bagi yang belom ikutan... mohon maaf hadiah kausnya untuk 150 pertama udah keambil semua. Tapi, pre-ordernya masih dibuka kok, walopun hadiahnya tandatangan gue doang (gak tau juga deh buat apaan tuh.. Hehe).

Bagi yang prefer nungguin buku Babi Ngesot di toko-toko buku, jadwal nongolnya tanggal 25 April 2008 di toko-toko buku di Indonesia. Tentu saja, yang pre-order dapet duluan paling lambat 21 April, jadi emang lebih cepet dari toko buku. Memenuhi permintaan komen di post kemaren, daftar 150 orang yang dapet kaus baru gue pajang minggu depan ya setelah long weekend, kantor lagi libur soalnya. Hehe.

Oh ya, pre-order berhadiah kaus ini emang gak dipublikasiin di mana pun kecuali di radityadika.com dan FS, jadi emang bener-bener spesial buat pembaca setia blog ini. Thank you so much for your support. :D

Oke,
ngomong-ngomong Babi Ngesot...

Ada satu hal gak enak dengan buku Babi Ngesot ini yang berhubungan dengan harkat dan martabat gue. Jadi, pas Kambingjantan keluar, beberapa orang yang baru kenal gue mulai manggil gue dengan sebutan "Kambing". Seperti misalnya, 'Mbing, gue dah baca bukunya.' 'Eh, elo si Kambing itu ya?', dsb. Pas gue ngeluarin Cinta Brontosaurus, banyak orang yang juga manggil gue dengan sebutan 'Bronto'. Radikus Makankakus pun seperti itu, sampai saat ini si Arul, anak Promosi Gagasmedia masih manggil gue, 'Radikus, minggu depan talkshow ya!'. Dan sekarang... Dengan judul buku Babi Ngesot... BANYAK ORANG YANG SEKARANG MANGGIL GUE BABI.

Kemaren aja, ini adalah beberapa kalimat yang berhubungan dengan gue dan nickname baru ini:
1) "Dit, denger-denger kemaren sakit ya? KEBANYAKAN NGESOT KALI LO! HUAHAHAHAHHA."
2) "Lu baru sembuh ya, Dit? Elu sih ganti wujud dari kambing jadi babi! HAHAHAHAHA."
3) "Eh, SI BABI NGESOT! APA KABAR BABI?"
4) "Bi, Babi... EH NENGOK!"

Gue, setelah dihina sedemikian rupa,
biasanya langsung nangis di pojokan.

Gara-gara Babi Ngesot juga, gue jadi kepikiran pengen baca ulang buku-buku gue yang lama, termasuk Cinta Brontosaurus. Ada satu cerita yang bikin gue senyum-senyum geli sendiri inget masa lalu, yaitu bab Kantong Ajaib. Cerita itu adalah cerita tentang Si Cyn (nama samaran), pacar gue zaman SMA dulu yang sempet ngebuat gue bener-bener jungkir balik jalan kepiting. Waktu itu gue bukan hanya buta karena cinta, tapi MATA GUE BOLONG gara-gara cinta. Bener-bener buta banget, romantis-meringis abis, dan gue jadi sangat-sangat norak.

Gara-gara cerita itu pula, gue jadi inget gue pernah bikin lagu yang bercerita tentang perasaan gue sama si Cyn. Lagu ini berjudul Dirimu. Kebetulan juga, band gue Sentimental Reasons beberapa tahun lalu bikin demo dengan lagu ini. So, inilah lagu yang gue buat kelas 2 SMA dulu, silakan di download (klik kanan Save-As, filenya akan dihapus begitu post baru muncul), lumayan buat penghantar bunuh diri... Gratis gratisss...

FILE DELETED

Dirimu
Music & Lyrics: Raditya Dika
Gitar: Raditya Dika
Vocals: Diva Gianina
Drums: Fabian
Bass: Carolus Aryo
Keys: Jinitya Y Basarah

Gue jadi inget proses gue bikin lagu ini: Waktu itu pas lagi malem-malem, gue gak bisa tidur mikirin si Cyn. Lalu gue ke balkon kamar gue, ngeliatin langit yang berbintang, lalu gue berak di balkon... YA GAK LAH. Lalu gue ngambil gitar di dalem kamar, ngambel kertas, pensil, dan rekorder. Sambil gelap-gelapan jadi deh lagu ini. Ahhhhhh... Si Cyn apa kabar ya sekarang? Jadi inget... Hehehe.


sebelom loncat

Gara-gara ini semua beberapa jam yang lalu, gue buka lagi buku-buku yang lama dan buka diary-diary gue yang gue simpen rapi dari kelas 4 SD dulu. Perasaan yang selalu timbul setiap kali baca diary zaman dulu pun timbul: perasaan sedih campur seneng. God, there's so much memories to be told.. Mungkin bener ya kalo kata Gabriel Garcia Marquez: "What matters in life is not what happens to you but what you remember and how you remember it."

Anjrit, gue nulis apa sih nih?
Jadi ngelantur, maklum jam 1 pagi.

Oke deh, met long weekend aja ya semuanya.
Sekali lagi, terimakasih bagi yang udah pre-order, I heart you guys! :D


about my book...