Things That Make Me Worry

Hey readers.. duh,
ada dua hal yang mengganggu pikiran gue nih:

1) Pertama-tama mohon maaf banget buat yang emang belom dapet buku/kaos dari pre-order. Gue udah protes ke PT Kawahmedia, selaku distributor, mengenai keterlambatan ini. Menurut PT Kawahmedia, semuanya udah dikirim dari tanggal 15 April dengan menggunakan jasa perusahaan ekspedisi PT Indologistic. Jika semua sesuai rencana, dalam 3 hari semua rata tersebar. Tapi, ternyata pihak ekspedisi ngerjainnya eror sampai-sampai sampai kemarin banyak yang belom kekirim. Gue udah protes keras ke PT Kawahmedia dan PT Kawahmedia udah protes juga ke PT Indologistic.

Beberapa temen yang pre-order udah banyak yang dapet (makasih buat email yang bilang bukunya bagus. Met baca ya!), tapi kalo emang masih ada yang terlambat, gue sebagai penulis secara pribadi minta maaf. Tapi tenang aja, yang jelas semua pemesan pre-order pasti dapet sebelum buku Babi Ngesot nongol di toko buku (25 April). Kalau masih ada pertanyaan, langsung telepon dengan Sulis dari Kawahmedia di (021) 7451644/78883030. Hope that works well.

Di antara orang yang nerima udah nerima Babi Ngesot:

email dari Nurul Handayani:

bang dik bukunya udh aku terima hehe thx ya buat tanda tangannya walaupun kakaku bilang 'ah buat apaan sih useless bgt'. tapi tasnya bakalan useful bgt. aku kira isinya cm buku doang eh ternyata dpt tas jg hehe thx ya bukune tasnya :) ceritanya separti biasa sangat menghibur ditengah kepenatan ujian, walaupun aku blm baca sampe abis hehe. ilustrasi komiknya KEREEEN! kayaknya aku ga bakalan nyesel deh hehe. thanks lg yah ;) -nrl

Saran gue buat Nurul: TAATILAH PERINTAH KAKAKMU. BERHENTI SELAGI BISA.
Ehm. Kirim dong fotonyaaaa.. Hehe.

Kalau ada temen-temen lain yang udah baca Babi Ngesot,
boleh absen di sini. :D

2) Kabar lainnya, mengenai kemungkinan adanya plagiarisme atas karya gue. Kemarin gue dapet email ini:

email dari Reina Imeilia Monoarfa:

ass. wr.wb.

sebelumnya, kenalin, gw rei, orang yang suka komen di blog mas radith dengan nama Rei,,mas,, di blog mas yang terakhir, yang judulnya Deg-Degan, ada komen dari ryo_kei,,yang mengatakan ada yang ngejiplak karya mas radith,, gw kasi taw aja, itu bener mas,,,jadi gini, ceritanya gw lagi baca majalah GReY,,trus ada cerpen yang judulnya Satu Sampai Seratus,, gw bacanya asik aja,, gataunya ryo_kei ikutan baca,,dan dia bilang, "Anjrit! Ini mah ceritanya Radit!" gw kaget denger itu,,trus langsung gw tanya ke authiz_luna alias luna *yang pernah komen di blog mas juga* trus waktu dy baca, katanya "Iya ini mah radit banget,, cuma diedit namanya doang,, kurang ajar!"

gitu mas,,yang ngejiplak itu bener2 cuma ngedit nama dan beberapa cara nulis,,seperti :Mas Radith nulis : "Di SMA 70 dulu..." dy nulis : "Di SMA gue dulu..."atau, di bagian akhir mas nulis : Bego. tapi dy nulis : BEGO!!!!!! selebihnya plagiat total. kurang ajar. cuma kata2 itu aja mas yang bisa keluar dari mulut gw.

mohon mas pertimbangkan,,sebagai orang yang udah tersesat di jalan mas, gw gak sudi banget cerita mas di acak2 n diplagiat kaya gitu,,makasih banyak mas buat dibacanya mail gw ini,,semoga mas semakin bayak menyesatkan orang,,

wass. wr.wb.

Terimakasih buat Reina,
dan segeralah kembali ke jalan yang benar.

Selain email di atas, gue juga dapet beberapa email + satu buah komen serupa. Tulisan yang (katanya) diplagiat adalah tulisan Satu Sampai Seratus di buku Cinta Brontosaurus dan dimasukkan ke dalam kolom cerpen di Majalah Grey (majalah anak SMA di Bandung). Gue sendiri belom baca tulisannya, jadi belom bisa ngasih komentar apa pun. Sekarang sih lagi harap-harap cemas. Ngapain juga jiplak karya gue? Mendingan juga jiplak karya yang pinter-pinter! (jangan ditiru).

Tapi tolong, kalau ada pembaca di Bandung yang punya konteknya Majalah Grey (gue udah coba search di google dapetnya nomor kantor yang tulalit) atau yang punya emailnya boleh tolong dikasih ke gue untuk gue minta klarifikasi. Kalau emang bener-bener plagiarisme, tentu akan ada tindakan lebih lanjut dari gue dan Gagasmedia. Sebego-begonya sebuah karya, tentu juga perlu dihargai kan? Hehe. -> ketawan banget gue jarang dihargain. :P

Anyway, I'm not really in a mood for writing,
lagi banyak pikiraannnnn (dua hal tadi, dan hal-hal yang tidak bisa disebutkan di sini. Hehe)...
tapi secepatnya gue akan segera sambung lagi dengan cerita lain. Stay around!

Toodle-oo! ;)


about my book...